[X] Close
picture

Kejutan di Hari Pelanggan Nasional

Memperingati Hari Pelanggan Nasional yang jatuh setiap tanggal 4 September, bright PLN Batam turut serta memperingati hari pelanggan tersebut dengan memberikan pelayanan yang terbaik untuk pelanggannya. Selain melakukan berbagai upaya untuk menjaga kelangsungan suplai tenaga listrik ke pelanggan, khusus untuk Hari Pelanggan Nasional tahun 2014 ini, jajaran Direksi bright PLN Batam turun langsung ke Area Pelayanan atau Unit Retail untuk melayani pelanggan bright PLN Batam. Direksi bright PLN Batam menyebar ke seluruh area pelayanan mulai dari Unit Retail Batam Centre, Nagoya, Tiban dan Unit Retail Batuaji.

Direksi bright PLN Batam didaulat menjadi customer service yang bertugas melayani pelanggan yang datang ke kantor area pelayanan. Hal ini dilakukan untuk menjembatani pelanggan dengan manajemen atas bright PLN Batam, agar manajemen mengetahui keluhan-keluhan pelanggan di area pelayanan. ”Pelayanan pelanggan harus terus ditingkatkan salah satunya jangan sering padam”, ujar Dadan Kurniadipura, Direktur Utama bright PLN Batam di sela-sela memberikan sharing ke pegawai di Unit Retail Tiban.

Pada kesempatan tersebut, jajaran Direksi melayani pelanggan yang ingin memasang listrik, yang ingin memindahkan kWh meter, yang ingin ubah daya dan sebagainya, tak lupa Direksi pun memberikan souvenir kepada pelanggan sebagai bentuk apresiasi dari penyedia jasa kepada pelanggannya. Beberapa pelanggan mengaku terkejut setelah mengetahui bahwa yang melayaninya bukan customer service namun Direksi bright PLN Batam yang didampingi petugas Frontliner dan pegawai di Unit Retail yang menggunakan baju batik. Pelanggan pun menggunakan kesempatan itu untuk  menyampaikan masukan/saran/kritik dan keluhan secara langsung kepada Direksi bright PLN Batam. Saran dan kritik serta harapan pelanggan menjadi masukan yang sangat berharga bagi bright PLN Batam dan menjadi komitmen bersama untuk meningkatkan pelayanan pelanggan secara terus menerus.

Esensi dari Hari Pelanggan Nasional yang dicanangkan oleh Presiden RI pada 4 September 2003 adalah mengingatkan setiap pelaku bisnis untuk bisa lebih dekat dengan pelanggannya serta memahami kebutuhan pelanggan. Hal ini disadari sepenuhnya oleh bright PLN Batam sebagai perusahaan penyedia tenaga listrik di Batam yang  memiliki keterikatan dengan para pelanggannya, dimana kami bisa terus bertumbuh tentunya karena pelanggan juga. Untuk itulah memberikan kepuasan bagi pelanggan adalah komitmen yang terus dilakukan bright PLN Batam dengan terus berupaya dan berinovasi untuk memberikan layanan terbaik yang dapat memberikan kemudahan untuk para pelanggan.

Inovasi bright PLN Batam yang terbaru untuk memberikan kemudahan pada pelanggan yaitu Mobile bright 123, layanan Mobile bright 123 hadir untuk menjawab kebutuhan informasi yang diperlukan oleh pelanggan, mulai dari informasi mengenai pemadaman, informasi status pelayanan, informasi Tagihan Rekening Listrik, informasi Perhitungan Pulsa Listrik Prabayar serta informasi bright PLN Batam lainnya. Kemudahan-kemudahan bagi pelanggan yang diberikan oleh bright PLN Batam merupakan wujud dari upaya bright PLN Batam untuk lebih mendengar dan memperhatikan kebutuhan pelanggan.

“Jika ada oknum kita yang melakukan pemerasan atau penyalahgunaan wewenang silahkan laporkan ke kami, karena bright PLN Batam telah menerapkan bright Bersih tanpa suap demi pelayanan yang transparan” tutup Dadan kepada salah satu pelanggan yang dilayaninya.

Back on top